Ini Identitas Dua Terduga Teroris Solo yang Tewas

Lokasi penembakan polisi di Pos Polisi Singosaren, Solo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Betha

VIVAnews - Dua terduga teroris tewas dalam penyergapan di Solo, Jawa Tengah, Jumat 31 Agustus 2012, malam. Keduanya, ditembak anggota Densus 88 Mabes Polri.

"Dua tersangka meninggal dunia atas nama Farhan dan Mukhsin," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anang Iskandar dalam pesan singkatnya, Sabtu 1 September 2012.

Tak hanya memakan korban para terduga teroris, baku tembak itu juga menewaskan anggota Densus 88, Bripda Suherman. "Anggota gugur dalam tugas sesampainya di rumah sakit," tutur Anang.

Menurut Anang, baku tembak itu terjadi pada pukul 21.30 WIB di Jalan Veteran di samping Lottemart. Saat para tersangka akan ditangkap, mereka mencabut sennjatanya.

"Saat akan dilakukan penangkapan terjadi pergumulan dan tersangka mencabut senjata api lalu menembak anggota, Bribda Suherman," ujar Anang.

Belum diketahui pasti siapa kedua terduga teroris ini. Namun sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyad Mbai, mengatakan . Mereka telah diincar sejak lama.

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya
Ayatollah Khamenei

Israel Serang Iran saat Pemimpin Tertingginya Ali Khamenei Ultah ke-85 Tahun

Israel dilaporkan menyerang balik Iran dengan misil saat Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei merayakan ulang tahunnya yang ke-85.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024