Jusuf Kalla: Teroris Itu Kriminal, Harus Ditindak

Jusuf Kalla Nonton Film Negeri 5 Menara
Sumber :
  • Dok. Million Pictures

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan, tindakan tegas layak diberikan kepada pelaku teroris yang menebar teror di masyarakat atau terhadap simbol negara seperti penembakan anggota kepolisian.

KAI Operasikan 256 Kereta Jarak Jauh per Hari Selama Arus Balik Lebaran 2024

"Ini kan kriminal. Ya, polisi harus melakukan penegakan hukum dengan tindakan yang keras," kata mantan wapres yang akrab dipanggil JK itu saat berkunjung ke Yogyakarta, Sabtu 1 September 2012.

Menurut JK, penanggulangan teroris tidak saja tanggung jawab aparat tapi masyarakat juga harus menjadi mata dan telinga bagi aparat kepolisian. "Masyarakat harus membantu aparat kepolisian untuk membongkar teroris ini," ujarnya.

Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Ia mengatakan bahwa tindakan teror yang dilakukan teroris tidak juga terkait dengan situasi politik, karena teroris selalu dengan tindakan radikal dan ingin mengubah ideologi. "Kejadian di Solo tak terkait dengan masalah politik," tegasnya.

Ketua Umum PMI ini juga menyatakan keprihatinannya atas jatuhnya korban meninggal dari aparat kepolisian dalam baku tembak dengan terduga teroris. "Saya sangat prihatin, namun tindakan tegas tetap harus diberikan kepada teroris," tutur JK.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4
Ratusan Kerbau di OKI, Sumsel, mati mendadak.

431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Ratusan Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024