Rencana Menikah Terkubur di Makam Pahlawan

Lokasi baku tembak Densus 88 dan terduga teroris di Solo
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Briptu Suherman, anggota Densus 88 yang tewas dalam baku tembak dengan terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, dimakamkan Minggu siang 2 September 2012 di Pinrang, Sulawesi Selatan. Ribuan orang melepas jenasahnya. Ibunya bernama Tahira dan adik semata wayangnya meraung menangis sepanjang perjalanan menuju pemakaman.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Selain orang tua dan sanak saudaranya, yang juga berduka adalah seorang gadis bernama Rahma. Dia adalah kekasih Suherman. Keduanya sudah menjalin hubungan serius. Berencana menikah November mendatang. Orang tua keduanya sudah mempersiapkan pernikahan itu. Kini semuanya kandas sudah. Suherman dimakamkan. Mimpi Rahma menikahi sang Briptu ikut terkubur.

Rencana pernikahan itu dituturkan Arifuddin, paman Suherman,  kepada VIVAnews.com, di sela-sela acara pemakaman itu. "Meski belum melamar, namun mereka rencananya akan menikah bulan November mendatang,” katanya.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Suherman dan Rahma sudah berpacaran selama tiga tahun. Sedianya acara lamaran akan digelar Oktober mendatang.

Rahmah adalah wanita asal Bone, Sulawesi Selatan, yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah jurusan Farmasi di Makassar. Dalam acara pemakaman itu, Rahma tak henti-hentinya menangis.

"Rahma tiba Sabtu sore, langsung berangkat ke Pinrang saat mendapat kabar duka. Usai pemakaman, Rahmah juga minta izin untuk pamit pulang," tutup Arifuddin. Pemakaman Bripda Suherman sendiri berjalan khidmat dan diwarnai isak tangis keluarga dan sanak saudara.

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024