Ada Kode dalam Surat Terduga Teroris Solo

Pos Polisi Singosaren, Solo, jadi sasaran penembakan brutal
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Surat terduga teroris yang ditemukan Densus 88 saat penyergapan di Solo, Jawa Tengah, memuat sejumlah kode atau sandi. Kini, Polri tengah mempelajari oleh kode-kode tersebut.

Kode-kode itu antara lain 'pengantin' dan 'main bola'. Menurut Kepala Biro Penerangan Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, kode pengantin berarti bom bunuh diri. "Tapi, kalau (sandi) main bola itu artinya ingin melakukan penyerangan dengan petugas," kata Boy di Gedung DPR, Jakarta, Senin 3 September 2012.

Boy menuturkan, sandi-sandi itu terungkap selama pemeriksaan. Polri, kata dia, terus mendalaminya. "Kami akan melihat dengan teliti," kata dia.

Dia menambahkan, dalam surat yang ditemukan, komplotan ini terlihat sangat teliti dalam menjalankan aksi. Termasuk, menentukan hari pelaksanaan aksi. "Itu fakta sementara yang ada," ujar Boy.

Sebelumnya, Boy mengatakan, lembaran-lembaran surat yang ditemukan dari tas milik terduga Farhan itu juga komplotan ini merupakan jaringan lama. Surat ini juga menunjukkan motif serangkaian serangan yang terjadi di Solo selama Agustus ini. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024