FOTO: Mengenang 8 Tahun Kematian Munir

Mengenang Delapan Tahun Kematian Munir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sejumlah korban pelanggaran HAM dan aktivis yang tergabung dalam Sahabat Munir melakukan aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 september 2012.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Mereka menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus pembunuhan Munir hingga aktor intelektual serta mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dalam perkara Muchdi PR. 

meski salah seorang saksi kunci, Raymond J Latuihamalo alias Ongen, telah meninggal dunia karena serangan jantung, 2 Mei 2012. Hal ini dinyatakan oleh Jaksa Agung Basrief Arief beberapa waktu lalu.

Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

"Kalau kasus, nanti kami tindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya, Aktivis Komite Aksi Solidaritas untuk Munir (Kasum), Usman Hamid mengingatkan betapa vitalnya kesaksian Ongen dalam kasus Munir. Oleh karena itu kecurigaan atas keselamatan yang bersangkutan menjadi wajar.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Ongen, imbuh Usman, merupakan satu-satunya saksi yang melihat Munir bersama dengan mantan pilot Garuda Indonesia, Pollycarpus Budihari Priyanto di Bandara Changi Singapura pada 7 September 2004.

Lihat foto-foto aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di . (umi)

Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan (PVML) OJK, Agusman.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

OJK menilai, sektor PVML telah siap menghadapi berakhirnya kebijakan stimulus COVID-19 terkait penilaian kualitas aset pembiayaan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024