Mendikbud Naik Heli Melayat Mahasiswa Korban Tawuran

Tawuran di Universitas Negeri Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh melayat salah satu korban tewas tawuran antar fakultas di Universitas Negeri Makassar. Rencananya, usai melayat, M Nuh akan memimpin pertemuan dengan seluruh kampus di Makassar, khususnya dari pimpinan Universitas Negeri Makassar.

"Pak Menteri sedang melayat korban tewas yang berada di Enrekang," kata Staf Khusus Mendikbud bidang Komunikasi dan Media, Sukemi, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 12 Oktober 2012.

Perjalanan dari Makassar ke Enrekang melalui jalur darat menempuh perjalanan sekitar 5 sampai 6 jam. Sementara, Mendikbud pukul 10.30 WIB dijadwalkan mengumpulkan semua rektor di kota Makassar. Korban tewas yang tinggal di Enrekang adalah Heryanto, mahasiswa semester tiga dari Fakultas Teknik.

"Maka itu, Pak Menteri tadi berangkat pakai helikopter bersama Dirjen Dikti," ujar Sukemi yang tidak turut rombongan ke Enrekang.

Bentrok antar fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Seni terjadi Kamis siang hingga petang. Bentrok pertama pecah di Kampus UNM Parangtambung, yang berawal dari penyerangan mahasiswa Teknik ke gedung fakultas Bahasa dan Seni.

Sedikitnya 5 motor milik mahasiswa Bahasa dan Seni ludes dibakar. Selain itu, bangunan tempat latihan dan sebuah ruangan di gedung Fakultas Bahasa dan Seni juga nyaris ludes terbakar. Dua korban tewas. (umi)

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK
Donald Trump sata menjalani sidang suap

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan ketiduran saat menghadapi persidangan pertamanya tentang kasus suap yang ia jalani di pengadilan New York. Ini ada

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024