Kesal Motor Dirusak, MAB Tusuk Mahasiswa UNM

Bentrokan di Kampus UNM Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Polisi telah menetapkan satu tersangka peristiwa tawuran di dalam kampus Universitas Negeri Makassar berisial MAB. MAB diduga kuat melakukan penusukan terhadap dua mahasiswa yang meninggal dunia dari Fakultas Teknik.

"Ada sekitar lima orang diperiksa dan satu orang tersangka, mereka diduga sebagai pelaku penikaman mahasiswa yang meninggal dunia. MAB adalah nama yang diduga kuat sebagai pelaku penusukan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat 12 Oktober 2012.

Sebelumnya, telah terjadi tawuran antara Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain kemarin siang hingga petang. Tawuran terjadi dua kali. Tawuran kedua pecah saat para mahasiswa membawa korban luka ke RS Haji. Pada tawuran kedua itulah, ada korban yang tewas. Meski begitu, polisi belum dapat memastikan penyebab tawuran itu pecah.

"Latar belakangnya belum diketahui, yang katanya kesal terkait sepeda motornya yang dirusak dan sebagainya, tapi ini masih kita telusuri," kata Boy.

Sementara Polda Sulawesi Selatan telah menyita barang bukti berupa senjata tajam, dan baju korban. Untuk memperkuat hasil penyidikan, Polda Sulsel juga telah melakukan sweeping senjata tajam di kampus UNM. "Berbagai senjata tajam yang digunakan oleh mereka yamg infonya disembunyikan dalam kampus," kata Boy.

Selain itu, Polda Sulsel kata Boy masih melakukan koordinasi dengan pihak kampus untuk mencegah kejadian ini agar jangan terulang kembali.

"Saat ini masih terus dilakukan dan langkah koordinasi antara rektorat dan pembantu rektorat yang ada di sana, untuk mencegah jangan sampai berkembang masalah ini," kata dia.

Sementara mengenai dua kilogram ganja yang ditemukan di kampus, polisi masih menyelidiki siapa pemilik ganja tersebut. "Sudah diamankan penyidik nanti diusut lebih lanjut siapa pemilik ganja tersebut," kata Boy. (adi)

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024