14 Senjata Api di Aceh Terkait Penyerangan Bupati

Ilustrasi/Senjata api
Sumber :

VIVAnews - Polisi menemukan sejumlah senjata api di Aceh. Berdasarkan hasil penyidikan, diketahui penemuan ini terkait dengan penembakan rumah Bupati Bireuen Ruslan M Daud di Desa Cot Gapu Bireuen, pada 19 september 2012 lalu.

"Pelaku yang diamankan dua orang. Inisial HA dan R alias G," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin 15 Oktober 2012.

Boy mengatakan setidaknya ada 14 pucuk senjata api yang berhasil ditemukan di lokasi kejadian. Senjata-senjata api itu ditemukan dalam posisi terpendam dalam tanah dan dibungkus dalam plastik.

Kepolisian saat ini masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap keterlibatan pihak-pihak yang lain. "Dugaan kuat, mereka yang melakukan penembakkan GLM (grenade launching machine) yang di alamatkan ke atap rumah Bupati Bireuen," Boy.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam penyerangan ke rumah Bupati Bireuen itu. Penyerangan dilakukan adanya pelemparan granat ke atap rumah Ruslan M Daud.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Granat yang dilemparkan saat waktu subuh itu tidak meledak. Tetapi sempat merusak beberapa bagian rumah Ruslan M Daud. Kondisi granat yang dilempar ke atap rumah itu masih aktif. (sj)

Polisi di lokasi kecelakaan beruntun di Tol Sumo, Jawa Timur. (PJR Ditlantas Polda Jatim)

7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi 7 Bulan Luka

Kecelakaan diduga karena pengemudi tak konsentrasi.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024