FOTO: Mengintip Pembuatan Panser Pindad

Produksi Panser Pindad/Ilustrasi,
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Pindad (Persero), salah satu produsen alat utama sistem persenjataan dalam negeri sedang naik daun. Senjata buatannya ditaksir banyak negara. Pindad yang berdiri sejak 1983 ini memang khusus memproduksi berbagai macam alat, terutama peralatan dan perlengkapan perang.

Saat VIVAnews menyambangi pabrik PT Pindad di gedung 100, Bandung, Selasa kemarin, 16 Oktober 2012, terlihat para pekerja sedang menyelesaikan tahap akhir pembuatan Panser Anoa 6x6 pesanan TNI Angkatan Darat. 

Panser yang dibanderol Rp8 miliar perunit ini juga dilirik dan dipesan oleh beberapa negara tetangga. Jika ditotal dengan pesanan dari negara luar, Panser Anoa yang dibuat PT Pindad sudah diproduksi 200 unit.

Panser Anoa terdiri dari beberapa varian. Yakni, Panser Anoa Varian Command, Ambulance, Logistik, Mortar 81, APC, dan Recovery.

"Karakteristik umum Anoa 6x6 itu high reliability, high mobilitiy, easy operation, dan maintainabilitiy," kata Kepala Sekretariat Perusahaan PT Pindad, Iwan Kusdiana.

Intip proses pembuatan Panser Anoa buatan PT Pindad

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024