Mahasiswa Papua Bentrok di Bandung, 1 Tewas

Asrama Mahasiswa Papua di Bandung, usai bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Tawuran antar mahasiswa kembali terjadi dan memakan korban. Kali ini, mahasiswa asal Papua terlibat bentrok dan mengakibatkan satu orang tewas. Suasana masih mencekam.

Tawuran terjadi di depan asrama mahasiswa Papua, Jalan Cilaki, Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 Oktober 2012. Menurut Deny, saksi mata yang juga seorang pedagang di lokasi kejadian, tawuran itu berawal dari keributan tiga orang.

"Ada tiga orang bertengkar. Lalu, salah satunya kabur dan dikejar dua orang," kata Deny di lokasi kejadian. Deny menceritakan, lalu terjadi kejar-kejaran dengan posisi tidak seimbang.

"Orang yang dikejar sudah bersimbah darah. Lalu, orang yang berdarah itu jatuh di Taman Cilaki," kata Denny. Tak lama kemudian, rekan-rekan korban datang menolong. Tiba-tiba, teman-teman korban mengejar balik dua orang tadi hingga ke arah Gedung Sate.

Satu orang yang bersimbah darah itu tewas. Diduga karena luka tusuk. Informasi yang dihimpun VIVAnews, salah satu mahasiswa yang diduga menusuk korban sudah dibekuk petugas. Hingga kini belum ada informasi identitas korban dan pelaku.

Ketegangan masih berlanjut saat mobil ambulans datang membawa jenazah korban. Saat mobil ambulans dari RS Santo Yusuf itu masuk ke dalam asrama, suasana kembali mencekam.

Mahasiswa Papua yang berada di asrama mengamuk. Mahasiswa juga mengusir polisi, anggota TNI, bahkan warga yang mendekat. Mereka juga merusak asrama dengan memecahkan kaca-kaca di gedung asrama. Hingga kini, suasana masih tegang di Asrama Mahasiswa Papua di Cilaki. (eh)

Rayakan Idulfitri, Aktor Verrell Bramasta Ajak Ibunda Venna Melinda ke Jepang 
VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.

Rencana Prabowo Bertemu Megawati, Gerindra: Sedang Dikomunikasikan

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal rencana pertemuan calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024