PDIP Gelar Survei 25 Calon Gubernur Jawa Tengah

Rustriningsih
Sumber :
  • VIVAnews/ Puspita Dewi

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang melakukan  survei dan verifikasi terhadap 25 orang yang mendaftar sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Sebanyak 22 calon itu mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. Sedangkan 3 calon mendaftar di Jakarta," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, Jumat, 19 Oktober 2012.

Para calon saat ini  sedang menjalani proses survei elektabilitas yang dilakukan oleh partai. Meski demikian, Tjahjo masih enggan menyebutkan siapa saja calon yang memiliki elektabilitas tinggi. "Aduh. Saya nggak bisa menyebutkan," ujarnya.

Setelah proses survei elektabilitas selesai, partai akan melakukan penyaringan. Setelah itu para  kandidat yang lolos menjalani wawancara dan fit and proper test. "Mudah-mudahan awal tahun sudah bisa diputuskan hasilnya. Paling telat ya bulan Februari. Pokoknya kita pelan-pelan saja," ucapnya.

Seperti diketahui, selain nama Rustriningsih, muncul nama Ganjar Pranowo dan sejumlah kepala daerah yang mendaftar calon Gubernur Jawa Tengah melalui PDIP. (umi)

Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Korea Selatan, Ternyata Dia Merasa...
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024