PAN-PPP Usung Calon Incumbent Bibit Waluyo di Pilkada Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo
Sumber :
  • Antara/ Anis Efizudin

VIVAnews – Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional sepakat untuk berkoalisi pada Pilkada Jawa Tengah 2013. Kedua partai ini resmi mengusung calon gubernur incumbent Bibit Waluyo untuk periode jabatan 2013-2018.

“Secara resmi PAN dan PPP berkoalisi dan memutuskan mengusung Bibit sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” kata Juru Bicara PAN, Wahyudin Noor Ali, di Semarang, Senin 22 Oktober 2012. Ia mengatakan,  pihak PANdan PPP telah melakukan pertemuan formal dengan Bibit.

“Kami bertemu Jumat malam lalu, dan Pak Bibit sudah bersedia maju. Tapi untuk calon wakil gubernurnya masih akan kami bahas lagi,” ujar Wahyudin.

Bibit Waluyo secara terpisah membenarkan hal tersebut. “Ya memang kami sudah bertemu,” kata Bibit di kantornya. Pada pertemuan itu, ujar Bibit, ia sempat menanyakan keseriusan PAN dan PPP untuk mengusung dirinya.

“Saya bilang ‘Apa mas-mas masih percaya sama saya? Saya banyak ditulis “miring” di media,’” kata Bibit mengulang pertanyaannya kepada PAN dan PPP. Akhirnya setelah mendengar kesungguhan niat PAN dan PPP, Bibit pun bersedia maju dari kedua partai itu.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Koalisi Besar

Mantan Panglima Kostrad itu menambahkan, PAN dan PPP membuka ruang bagi parta lain untuk berkoalisi bersama mereka. “Agar terbentuk koalisi besar,” ujar Bibit. Pencalonan Bibit dari PAN dan PPP sekaligus menjawab spekulasi soal partai mana yang bakal mengusung Bibit di Pilkada Jawa Tengah.

Bibit yang empat tahun lalu maju di Pilkada Jateng sebagai calon dari PDIP, memang tidak ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jateng yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah.

Nama yang disebut-sebut bakal menjadi calon kuat gubernur Jawa Tengah dari PDIP kini adalah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Bibit.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Sementara itu, sutradara kawakan Garin Nugroho sudah menyatakan tekadnya untuk maju sebagai mendampingi Rustriningsih, apabila ia lolos dalam penjaringan PDIP. (ren)

Verrell Bramasta.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Aktor sekaligus caleg Verrell Bramasta menilai, bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin negara yang bisa mewujudkan harapan dari kalangan muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024