Pusat Hibahkan Tetirahan Keraton Solo ke Boyolali

Umbul Pengging
Sumber :

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum menandatangani perjanjian hibah barang milik negara (BMN) kepada pemerintah Kabupaten Boyolali. Aset yang dihibahkan adalah infrastruktur bidang cipta karya senilai Rp9,971 miliar, infrastruktur bidang bina marga sebesar Rp2,3 miliar, dan infrastruktur bidang sumber daya air sebesar Rp5 miliar.

"Secara keseluruhan nilai BMN yang dihibahkan senilai Rp17,3 miliar," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum, Agus Wijanarko, di kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2012.

Hibah BMN kepada Boyolali ini dilaksanakan berdasarkan surat persetujuan Presiden dan Menteri Keuangan. "Karena asetnya lebih dari Rp10 miliar maka butuh persetujuan dari presiden," kata Agus.

Hibah ini diterima langsung oleh Bupati Boyolali, Seno Semodro. Dengan diberikannya aset milik negara ini, Agus mengatakan menjadi kewajiban daerah untuk mengelolanya. "Uang yang dihasilkan dari aset yang kebanyakan cagar budaya itupun nantinya akan dicatat sebagai pemasukan asli daerah," ujar Agus.

Infrastruktur yang dihibahkan berupa Masjid Ciptomulyo, Makam Yosodipuro, pesanggrahan dan amfiteater, Umbul Sungsang, Bendung Bukur Ireng, kawasan Tirtomarto, talud di Sungai Dhuwet dan juga rehabilitasi jalan Ngangkruk-Pengging yang seluruhnya merupakan Tetirahan Keraton Solo.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024