Selang 5 Hari, Mabes Polri Kembali Mutasi Perwira Tinggi

Irjen Pol Putut Eko Bayuseno
Sumber :
  • Antara Photo

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia kembali memutasi sejumlah perwira tingginya. Kapolda Lampung, Brigjend Pol Drs Jodie Rooseto yang akhir pekan lalu disiapkan menjadi Kapolda Jabar, beralih tugas menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, dalam pesan singkat yang disampaikan kepada VIVAnews, Selasa, 30 Oktober 2012.

Sesuai Berita Mutasi berdasarkan ST/2161/X/2012 reff ralat Kep/645/X/2012 tanggal 30 Oktober 2012, posisi Brigjen Pol Drs Ngadino yang sebelumnya menjabat Kasetukpa Lemdikpol, akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain kedua perwira tinggi tersebut, Mabes Polri juga memutasi Kapolda Sultra, Brigjen Polisi Pol Drs Tubagus Anis Angkawijaya menjadi Kapolda Jawa Barat.

Pergantian atau mutasi di kalangan perwira tinggi kepolisian ini hanya berselang 5 hari dari yang dilakukan Mabes Polri pada Jumat, 26 Oktober lalu.

Kala itu, Surat Telegram Rahasia nomor ST/2129/IX/2012 tertanggal 26 Oktober 2012 menetapkan Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab, yang semula menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, dimutasi ke Mabes Polri. Dia selanjutnya berstatus sebagai Perwira Tinggi di Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri karena akan memasuki masa pensiun.

Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, yang semula menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, dipercaya menjaga keamanan dan ketertiban di ibukota sebagai Kapolda Metro Jaya.

Kapolda baru Jawa Barat adalah Brigadir Jenderal Jodie Rooseto. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024