Wafid: "Saya Tidak Tahu Apa yang Pak Andi Tak Tahu"

Andi Malarangeng Menjadi Saksi Wafid Muharam
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharam mengaku semua kebijakan pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, atas seizin Menpora Andi Mallarangeng.

"Saya sudah katakan kalau dia (Menpora Andi Mallarangeng) tahu, dan pasti tahu. Kami melakukan lelang kan setelah Pak Menteri setuju," kata Wafid di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis 1 November 2012.

Bahkan, lanjut Wafid, setiap perkembangan rencana pelaksanaan proyek Hambalang selalu dilaporkan kepada Menpora. Begitupun pada sesi terakhir pemaparan proyek senilai Rp1,2 triliun itu juga sudah dilaporkan kepada atasannya.

"Waktu pemaparan terakhir kami lapor, 'Pak ini sudah siap mau proses lelang', lalu Pak Menteri bilang, 'Oke laksanakan," ujar Wafid.

Justru Wafid heran jika pada akhirnya Menpora mengaku tidak mengetahui proses proyek Hambalang. Padahal, menurut Wafid, setiap perkembangan mengenai proyek tersebut selalu di sampaikan kepada Menpora Andi.

"Saya tidak tahu apa yang Pak Andi tidak tahu, kalau teknis seperti jadwal, tapi secara umum sebagai bawahan saya laporkan," kata Wafid

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024