TKI Ini Diperkosa di Kantor Polisi Mertajam Malaysia?

Iklan obral TKI
Sumber :
  • http://herusupanji.blogspot.com

VIVAnews - Seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia, SM, diduga diperkosa oleh tiga polisi Malaysia. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pemerhati tenaga kerja, Migrant Care, mengecam keras aksi bejat tiga polisi Malaysia itu.

Direktur Migrant Care, Anis Hidayah, mendesak agar pemerintah Indonesia menyampaikan protes keras terhadap pemerintah Malaysia untuk memberikan sanksi hukum kepada para pelaku.

"Karena hal ini berlangsung hanya beberapa saat setelah di sana dengan discount 40 persen," ujar Anis kepada VIVAnews, Minggu 11 November 2012.

Peristiwa pemerkosaan itu terjadi Jumat 9 November 2012, pukul 06.00 waktu setempat. Ketika itu SM yang bekerja sebagai pembantu di kedai makanan, tengah berjalan-jalan bersama seorang warga Malaysia di kawasan Prai. Entah dengan alasan apa, SM dan temannya itu ditangkap polisi.

SM kemudian ditahan karena tidak membawa paspor, hanya bawa fotokopinya saja. Namun, perempuan berusia 25 tahun itu justru diperlakukan tidak layak. Ada Media Malaysia yang menulis bahwa korban di diperkosa di dalam kantor polisi di Bukit Mertajam, Pulau Penang.

Menurut Anis, kasus pemerkosaan terhadap TKI sudah sering terjadi di Malaysia. Hal ini terjadi berulang karena penegakan hukum di Malaysia lemah dalam kasus pemerkosaan.

Ironisnya, lanjut Anis, diplomasi pemerintah Indonesia untuk menyoal kasus seperti ini sangat lemah. Diperparah dengan perlindungan pemerintah terhadap TKI yang hanya musiman. "Kalau ada kasus dan kalau ada yang mempersoalkan. Selama ini seolah pemerintah menganggap masalah TKI tidak serius, sehingga penangannya juga tidak pernah serius," tuturnya.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Biro Aduan MCA, Bukit Mertajam. Beberapa saksi, kata Anis bersedia menjadi saksi yakni, Liu Yik, majikan korban dan Tan, sopir taksi.

Polisi yang diduga memperkosa SM itu adalah ML (33), SR (21), dan RAD (25). Ketiganya telah ditangkap dan sudah ditahan. Penyidikan saat ini dilakukan oleh tim khusus yang disiapkan oleh Polisi Diraja Malaysia

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024