Daftar Cagub PAN, Awang Faroek Perkuat Barisan

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faruq
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, mengumpulkan amunisi sebanyak mungkin untuk memuluskan langkahnya mempertahankan jabatan sebagai orang nomor satu di Kalimantan Timur (Kaltim).

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Incumbent itu sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran menjadi calon gubernur dari Partai Amanat Nasional (PAN) sejak kemarin. Awang menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran partai berlambang matahari itu.

Meski begitu, Awang sebenarnya sudah mendapatkan perahu. Dia diplot berpasangan dengan Mukmin Feisyal untuk maju sebagai calon Partai Golkar. Deklarasi kedua tokoh Kaltim itu pun akan dilakukan pada 14 November ini.

Namun, Awang merasa bahwa dia punya ikatan dan sejarah yang kuat dengan PAN. Saat mencalonkan menjadi bupati Kutai Timur, PAN merupakan partai pengusungnya. "Saya punya chemistry dengan PAN," katanya Awang, yang disambut oleh para pengurus PAN.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Selama PAN membuka pendaftaran untuk calon gubernur, Awang merupakan pendaftar pertama yang mengembalikan formulir. Sebelumnya, menurut tim Pilkada PAN, ada tiga calon yang mengambil formulir. "Itu di luar calon internal kami," ujar Sekretaris DPW PAN Kaltim Dwiyanto Purnomosidhi.

Dwiyanto menuturkan, meski Awang merupakan calon kuat dalam pemilihan gubernur, bukan berarti langsung lolos. PAN tetap melakukan proses verifikasi yang nanti akan dilakukan oleh tim Pilkada.

Proses itu berlaku hingga nanti dua nama dibawa ke DPP untuk dipilih. Awang sendiri mempersilakan PAN untuk melakukan langkah apapun terkait pendaftaran yang dilakukannya.

Ia siap diverifikasi. Yang jelas, tutur Awang, partai yang mengusungnya sebagai calon gubernur mengetahui segala langkah yang dia lakukan.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024