Resmi Jadi Kabupaten, Pangandaran Masuk Masa Transisi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Terima Penghargaan
Sumber :
  • Arfi Bambani/VIVAnews

VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tengah menyiapkan perangkat untuk kabupaten yang baru saja diresmikan, Kabupaten Pangandaran. Kabupaten baru ini memasuki masa transisi.

"Plt bupati akan terbentuk tahun 2023. Transisi ini selama setahun. Nantinya, perangkat yang ada akan dijadikan definitif," kata Heryawan di Pusdai Bandung, Selasa 11 Desember 2012.

Mengingat masa transisi tersebut, imbuhnya, ada sejumlah pejabat yang ditunjuk sementara waktu sampai ada gelaran pilkada. "Sebelum ada yang definitif, mereka bertugas menyelenggarakan pilbup baru," ungkap Heryawan.

Selain perangkat, Heryawan menambahkan, Pemprov Jabar juga menyiapkan anggaran yang diambil dari APBD atau dari dana alokasi khusus dan umum (DAK/DAU). Heryawan belum bisa memastikan berapa anggaran yang cair.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Sementara waktu, anggaran masuk ke kabupaten induk, sebelum Pangandaran bisa mandiri.  Targetnya, 2014, Pangandaran bisa mandiri baik dari segi anggaran dan penghasilan, hingga masalah perangkat. (eh)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024