Habibie Dampingi SBY Tonton Film Ainun & Habibie

SBY Tonton Premiere Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemutaran perdana film Habibie & Ainun di XXI Epicentrum, Taman Rasuna Kuningan, Jakarta, Senin 17 Desember 2012, dihadiri oleh banyak tamu penting. Deretan kursi VVIP disiapkan di ruang Studio I.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta Wakil Presiden Boediono dan isteri, duduk berdampingan dengan Presiden ketiga RI Baharudin Jusuf Habibie di deretan kursi VVIP tersebut. Tampak pula mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam jajaran yang sama.

Direktur MD Pictures Shankar berharap film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini dapat membawa citra anak bangsa ke kancah Internasional.

"Film Habibie & Ainun yang diangkat dari kisah nyata ini dapat menunjukkan bahwa bangsa Indonesia mampu menciptakan film-film hebat dan berkualitas," katanya di Jakarta, Senin, 17 Desember 2012.

Ia pun meminta dukungan pemerintah, khususnya Presiden SBY, untuk dapat terus membangun industri film Indonesia.

Film berdurasi 90 menit yang diangkat dari kisah cinta BJ Habibie dan mendiang istrinya Alm Ainun Habibie dibintangi oleh aktor Reza Rahardian sebagai pemeran Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun. Film bergenre drama romantis ini diberi judul berdasarkan buku tulisan Habibie sendiri yang berjudul 'Habibie & Ainun'. Dalam film ini dikisahkan Habibie dan Ainun yang meninggalkan segala kemapanan dan kesuksesannya di Jerman untuk kembali ke tanah air memimpin negeri.

Para tamu yang hadir antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, dan segenap jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. (eh)

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024