KPU Jabar Kumpulkan Tim Sukses Pasangan Cagub

Cagub dan Cawagub Jabar Ambil Undian Nomor Calon
Sumber :
  • anteve

VIVANews - Pemilihan Gubernur Jawa Barat kurang dari dua bulan lagi. Namun, tim sukses tiap pasangan bakal calon sudah mulai bergerak, padahal masa kampanye belum dimulai.

"Masa kampanye belum dimulai. Tim sudah kampanye, berarti melanggar aturan. Kita bantu tim sukses memanfaatkan celah," kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, Kamis, 20 Desember 2012.

Menurut Hidayat, ada jeda 50 hari yang bisa digunakan untuk sosialisasi cagub tanpa melanggar peraturan. Karena itu, KPU meminta tim sukses dapat membedakan mana yang sosialisasi dan kampanye.

"Walau bedanya tipis, tapi tetap beda," urainya.

KPU berharap dengan berbagai kiat sosialisasai ini akan menekan pelanggran dalam proses pemilihan gubernur. Pertemuan ini juga sebagai bagian dari sosialisasi antara tim sukses.

"Saya berharap nantinya tidak ada konflik antar pendukung," ujarnya.

Yayat memastikan, KPU akan melaksanakan pemilihan gubernur dengan adil sesuai ketentuan yang berlaku. "Menang sesuai aturan, kalah tidak merasa dicurangi. Kita akan transparan," katanya.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang
Heikal Safar dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Putusan MK pertegas kemenangan Prabowo-Gibran. Duet Prabowo-Gibran diharapkan bisa melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan penuh amanah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024