Jelang Pilkada Jatim, Gus Ipul Temui Petinggi PKB

Saifullah Yusuf
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Fathan Subkhi, mengatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan sowan ke kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jakarta pekan depan, Senin 7 Januari 2013.

“Dia akan bersilaturahmi dengan pengurus DPP PKB di Jakarta,” kata Fathan, Jumat 4 Januari 2013. Langkah sowan Gus Ipul ini diduga untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. PKB sampai saat ini belum memutuskan apakah akan mengusung Gus Ipul atau Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada Jatim 29 Agustus 2013. Keduanya adalah kader internal PKB.

Fathan mengatakan, PKB akan senang menerima siapa saja yang datang ke kantornya, apalagi Gus Ipul yang pernah menjabat sebagai Sekjen PKB dan hingga kini duduk sebagai salah satu ketua di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Pejabat teras PKB seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Imam Nahrawi telah menyatakan kesediaan untuk menemui Gus Ipul di DPP PKB. “Kami akan mendengarkan visi misi beliau. Istilahnya cocok-cocokan pikiran,” ujar Fathan.

Sebelum Gus Ipul, Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat NU telah lebih dulu bersilaturahmi ke DPP PKB, 20 Desember 2012. Khofifah ketika itu juga diterima oleh para petinggi PKB, termasuk Muhaimin.

PKB bahkan melakukan survei internal untuk mengukur popularitas dan elektabilias Gus Ipul dan Khofifah. Usai pertemuan dengan Gus Ipul Senin pekan depan, DPP PKB akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan siapa yang akan mereka usung sebagai cagub Jatim, apakah Khofifat atau Gus Ipul. (adi)

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
Chicco Jerikho

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Sempat mengalami sesak nafas, hingga tak bisa sadarkan diri. Chicco Jerikho mengaku saat itu sudah seperti berada di ambang kematian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024