Max Sopacua: SBY Punya Penilaian Sendiri Soal Roy Suryo

Politikus Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan, tidak ada hal yang perlu dikritisi terkait penunjukan Roy Suryo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pilihan Presiden, tidak ada hal yang perlu dikritisi," ujar Max saat dihubungi, Jumat 11 Januari 2013.

Selain itu, lanjutnya, adalah hak prerogratif Presiden untuk memilih Roy Suryo menjadi Menpora menggantikan posisi Andi A. Mallarangeng, setelah melalui proses penilaian dengan validitas yang cukup tinggi.

Memang, sebelumnya sejumlah nama yang beredar tak menyebut sosok Roy Suryo. Namun, menurut Max, itu hanya opini publik dan tak menjadi acuan presiden untuk mempertimbangkannya.

"Nominasi itu bukan sebuah jaminan. Karena hanya opini di publik, tidak menjadi jaminan akan menjadi acuan Presiden," kata dia.

Menurutnya, nama-nama yang sempat beredar untuk nominasi itu seperti Ramadan Pohan, Achsanul Qosasi, Khatibul Umam Wiranu, Hans Silalahi, dan lainnya itu hanya di kalangan publik saja. Mereka pun tidak mengikuti proses seleksi. "Mereka itu tidak masuk atau direncanakan oleh Presiden," ujarnya.

Max meyakini bahwa SBY memiliki penilaian tersendiri sehingga memilih Roy Suryo menjabat Menpora. "Presiden ada penilaian sektor lain sehingga bisa terpilih orang itu (Roy Suryo)," tandasnya.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024