Jepang Janji Bantu Pulihkan Infrastruktur Jakarta Pasca Banjir

Shinzo Abe
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, prihatin dengan musibah banjir besar yang melanda Jakarta sejak kemarin hingga hari ini. Pemerintah Jepang bersedia memberikan bantuan untuk perbaikan infrastruktur Jakarta pasca banjir bandang ini.

"Saya sangat bersimpati atas kerusakan dan kehilangan yang dialami kota Jakarta, Indonesia, akibat hujan yang luar biasa. Jepang akan membantu pemulihan dan rekonstruksi," kata Shinzo Abe di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 18 Januari 2013.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Abe juga menambahkan bahwa Jepang sangat mendukung pemerintah Indonesia memperbaiki transportasi publik. Sebab infrastuktur transportasi itu diperlukan  bagi kemajuan perekonomian. "Khususnya infrastruktur di Jakarta, sangat penting sekali," katanya.

Salah satu kerjasama di bidang transportasi yang tengah dijalin kedua negara adalah proyek pembangunan moda angkutan massal berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT).  "Proyek-proyek railway system sangat penting untuk Jakarta. Masalah-masalah transportasi termasuk konstruksi MRT diharapkan dapat mengurangi kemacetan. Jepang akan aktif dalam kerjasama ini," kata Abe.

Eks Karutan KPK Achmad Fauzi saat melakukan permintaan maaf

KPK Eksekusi Sanksi Etik Eks Karutan Achmad Fauzi soal Kasus Pungli

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) eksekusi sanksi etik mantan Kepala Rutan cabang KPK Achmad Fauzi berupa permintaan maaf secara langsung.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024