Soekarwo Pinang PPP dan PKNU?

Soekarwo alias Pakde Karwo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Setelah bertandang ke kantor Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Soekarwo melanjutkan perjalanan ke kantor Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Seperti saat di PKNU, Soekarwo berharap dukungan partai bergambar Ka'bah itu untuk maju lagi di Pemilihan Gubernur Jatim yang dihelat Agustus 2013 mendatang.

Setelah dua jam dilakukan pertemuan tertutup, Pakde Karwo, sapaan Soekarwo, menyerahkan permohonan pinangan dukungan. "Kami datang ke sini untuk melamar, tetapi nanti ada mekanisme partai di musyawarah wilayah internal PPP," kata Soekarwo di kantor DPW PPP Jawa Timur, Rabu 23 Januari 2013.

Menanggapi itu, Ketua DPW PPP Musyaffa Noer menyebut partainya akan menempuh mekanisme partai sebelum memberikan jawaban. "Ini hanya silaturrahim. Memang beliau melamar ke PPP untuk maju kembali di pilgub Jatim. Tetapi itu akan kami bicarakan di Rapim DPW PPP Jatim," ujar Musyaffa' Noer.

Musyaffa' juga menyampaikan, partainya masih terbuka untuk calon lain. Salah satu nama yang diperbincangkan adalah Khofifah Indar Parawansa, tapi belumĀ  ada komunikasi resmi dengan PPP. "Untuk Khofifah, partai kami juga masih terbuka selama 24 jam," ucapnya.

Sebelumnya, di PKNU, setelah satu jam pertemuan tertutup, Pakde Karwo mengatakan kedatangannya juga untuk meminang PKNU agar mendukung
dirinya maju kembali di pilgub 2013.

"Sebagai pribadi dan bagian dari pemerintahan, saya sejak lama berhubungan dan saling bermanfaat. Dan, kali ini saya kembali melamar PKNU untuk bersama-sama maju pilgub Jatim tahun 2014," kata Pakde Karwo.

Menanggapi pinangan Pakde Karwo, Ketua Dewan Syuro Jawa Timur, KH Ubaidillah Faqih, mengatakan, sesuai mekanisme partai pihaknya akan melakukan konsolidasi internal. "Sudah jelas, sesuai mekanisme partai, nanti ada keputusan formal. Kami rapat internal dulu," kata Ubaidillah Faqih.

Kiai Ubaidillah menambahkan, hingga saat ini baru Pakde Karwo yang datang ke PKNU. Calon lainnya belum, termasuk Khofifah.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024