VIDEO: Mengenal Cathinone, Zat Baru yang Menjerat Raffi Ahmad

Cathinone, zat narkoba jenis baru.
Sumber :
  • TV One

VIVAnews – Badan Narkotika Nasional menemukan zat jenis baru di rumah artis Raffi Ahmad, yang merupakan turunan cathinone. Raffi dan salah satu rekannya dinyatakan positif mengkonsumsi zat ini.

Cathinone belum diatur dalam Undang-Undang Narkotika di Indonesia. Namun di sejumlah negara lain seperti Amerika Serikat dan Inggris, cathinone dilarang beredar bebas karena merupakan zat stimulan yang digolongkan narkotika, seperti amfetamin dan metamfetamin.

Cathinone merupakan obat yang bisa membuat pemakainya merasa senang dan tidak capai. Cathinone juga bisa digunakan sebagai obat antidepresi sehingga membuat orang tidak tidur-tidur. Jika dikonsumsi terlalu banyak, cathinone bisa menimbulkan halusinasi.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Lihat .

Cathinone termasuk jenis MDMA atau ekstasi yang dalam dunia farmasi sering disebut M1. Cathinone sintetik bentuknya seperti kristal atau bubuk putih atau cokelat. Cathinone biasanya dimasukkan ke dalam kapsul dan dikonsumsi dengan cara diminum dengan minuman bersoda.

Cathinone berasal dari tanaman Catha edulis atau khat yang tumbuh subur di Afrika dan sebagian wilayah Arab. Di daerah asalnya, tanaman ini dikonsumsi dengan cara dikunyah, dan bukan diekstrak kandungan aktifnya.

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024