KPK Telusuri Dana yang Akan Diberikan ke Luthfi Hasan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Skandal korupsi proyek impor daging sapi menyeret Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, dan perusahaan importir daging sapi, PT Indoguna Utama.

Kasus yang bermula dari operasi tangkap tangan ini, penyidik KPK mengamankan Rp1 miliar dari Ahmad Fathanah, pria yang disebut sebagai orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq. "Uang Rp1 miliar itu kemungkinan hanya operasional aja," kata sumber di KPK, Rabu, 30 Januari 2013.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, belum dapat menjelaskan lebih detail hal tersebut. Menurut Johan, penyidik KPK masih melakukan penelusuran besaran jumlah uang yang diduga dijanjikan PT Indoguna kepada Luthfi Hassan. "Masih ditelusuri, apakah [ini pemberian] yang pertama atau sudah beberapa kali," ujar Johan.

Meski begitu, kata Johan, KPK menyakini keterlibatan Luthfi dengan menduga bahwa uang Rp1 miliar yang ditemukan di mobil Ahmad Fathanah untuk diserahkan kepada Luthfi. "Berdasarkan hasil ekspose, KPK firm," tegas Johan. (adi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024