Aher Janji Beri Bantuan Rp100 Juta per Desa

Calon Petahana Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Sumber :
VIVAnews - Calon incumbent Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan bahwa bantuan dana sebesar Rp100 juta per desa akan turun tahun ini. Alokasi dana bantuan desa ini berasal dari APBD Jabar 2013. Dialokasikan untuk pembenahan infrastruktur.
10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

"Awalnya dana Rp1 Miliar dari provinsi untuk satu desa. Insya Allah tahun 2013 ini, 5.304 desa se-Jawa Barat akan terbagi rata mendapat dana sebesar Rp100 juta per desa. Ini bertujuan untuk memajukan pembangunan di pedesaan," ujar Ahmad Heryawan saat menggelar kampanye di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu 9 Februari 2013.
Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Sebelumnya, sejumlah kalangan mengkritisi aliran bantuan dana untuk desa yang dilakukan Heryawan akhir-akhir ini. Mereka menilai seharusnya dana tersebut digelontorkan bukan atas nama gubernur, melainkan provinsi. Heryawan pun dikritik karena menyosialisasikan bantuan ini saat kampanye sebagai cagub. 
Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Janjikan sekolah gratis

Selain itu, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menjanjikan peningkatan mutu pendidikan, salah satunya dengan pendidikan gratis.

"Tahun 2013 siswa mulai SLTP/SD/Ibtidaiyah/Sanawiah bebas biaya pendidikan. Bantuan pendidikan buat siswa ini sama sekali bukan janji buta," tutur Heryawan.

Heryawan menambahkan bahwa mulai Juli mendatang, Pemprov Jabar bersama Pemerintah Pusat akan menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), khususnya untuk tingkat SLTA. Setiap siswa akan mendapat bantuan pendidikan sebesar Rp 1,2 juta per tahun.

"Melalui program biaya gratis pendidikan, kualitas generasi muda Jabar diharapkan semakin unggul dan cerdas," katanya.

Yance kampanye di kampung Aher

Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin alias Yance disambut meriah di kota kelahiran Ahmad Heryawan, di Sukabumi. Masyarakat Sukabumi sangat antusias menyambut kedatangan cagub nomor urut dua ini.

"Alhamdulillah, penyambutan di Sukabumi bagus, mudah-mudah terus menerus berkembang sampai masa pencoblosan," kata Yance.

Penyambutan yang cukup bagus oleh masyarakat Sukabumi membuat Yance optimis bisa mendulang suara sebanyak-banyaknya. "Iya yakin lah, kalau nggak yakin, ngapain saya blusukan seperti ini," ujar dia.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi ,Marwan Hamami, menargetkan  perolehan hingga 500 ribu suara, mengingat  persaingan dengan kandidat lainnya di kota ini cukup ketat.

"Mudah-mudah bisa mencapai target, minimal kami bisa dapat 40 persen untuk di kabupaten Sukabumi," kata Marwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya