Surat Suara Pilkada Jabar yang Terakhir Tiba Pagi Ini

Pembagian nomor urut peserta Pilkada Jawa Barat
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng
VIVAnews -
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Malam ini, sekitar 2,6 juta lembar surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat cetakan terakhir di berangkatkan dari Semarang, Jawa Tengah.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Surat suara diberangkatkan dari Semarang pukul 22.00 WIB tadi dan diperkirakan tiba di daerah Jawa Barat antara 5-8 Jam kemudian," kata Ketua Panwas Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Ihah Subihat, saat dihubungi, Minggu 10 Februari 2013.
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?


Ihat memantau langsung proses cetak dan distribusi untuk memastikan semuanya berjalan lancar dan aman. Semuanya telah sesuai dengan jadwal KPU Provinsi Jabar. Surat suara diperkirakan akan tiba di seluruh KPU Kabupaten/Kota pada pagi hari.


"Setelah sampai di KPU kota/kabupaten surat suara ini akan disortir kembali. Bila ditemukan surat suara rusak harus segera dilaporkan untuk dimusnahkan kemudian. Sesuai prosedur," katanya.


Ia menjelaskan setiap kabupaten/kota diberi cadangan surat suara pengganti 2,5 persen. Sedangkan tiap TPS rata-rata mendapat jatah 600 lembar surat suara."Kalau dirata-ratakan ada 80 lembar cadangan untuk setiap TPS," ucapnya.


Proses percetakan dilakukan oleh petugas khusus dari KPU Jawa Barat, sedangkan pendistribusian dilakukan dan dikawal oleh Polisi hingga kota tujuan.


Surat suara pemilihan gubernur Jawa Barat dicetak dua tempat berbeda. CV aneka ilmu JL Raya Semarang-Demak KM 8,5 Semarang, dan PT Trisakti, Taman Industri BSB blok A1 No 8, Mijen, Semarang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya