Awas, Tol Cipularang Rawan Longsor Hingga Maret

Tebing longsor di KM 100 Tol Cipularang (arah ke Jkt),
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya
VIVAnews
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprediksi kejadian tanah longsor di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat, masih akan terjadi karena tingginya curah hujan yang akan terjadi hingga akhir Maret 2013 ini.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

"Dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor susulan di sepanjang ruas Tol Cipularang. Pengguna jalan baik dari Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya diimbau berhati-hati saat melintasi Tol Cipularang," kata Kepala Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.
Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23


Sementara itu, dari pantuan VIVAnews, kemacetan hingga 15 km masih terjadi akibat kejadian tanah longsor di Km 100 Tol Cipularang. Kendaraan yang akan masuk tol tersebut sudah dinformasikan petugas untuk keluar pintu Tol Padalarang untuk melalui kawasan Cianjur menuju Purwakarta dan melalui Cikalong Wetan.


Di kawasan KM 117, sejumlah kendaraan dari berbagai jenis masih terlihat terjebak kemacetan panjang. Kendaraan berat seperti truk tronton dan fuso banyak mendominasi. Tidak sedikit juga kendaraan kecil seperti minibus, elf, serta kendaraan jenis sedan.


Keadaan berbeda justru terlihat sebaliknya, dimana kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Bandung terllihat melaju dengan kencang tanpa kendala dan hambatan apapun. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya