Korban Tewas Banjir Manado Bertambah Jadi 14

Banjir Manado
Sumber :
  • ANTARA/Fiqman Sunandar
VIVAnews
Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan
– Hujan deras yang mengguyur Manado, Sulawesi Utara, membuat kota itu dilanda bencana banjir dan longsor, Minggu 17 Februari 2013. Hujan di Manado terjadi sejak Sabtu kemarin hingga hari Minggu ini. Tak hanya Manado, kota dan kabupaten lain di sekitarnya juga diterjang banjir dan longsor.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Hoyke Makarawung, mengatakan banjir dan longsor yang terjadi di Sulawesi Utara terjadi di beberapa daerah seperti Kepulauan Sitaro dan Kota Manado. “Di seputar wilayah Stadion Kalabat atau Ranotana, wilayah Kecamatan Sario meski tidak keseluruhan, dan daerah Pal Dua, Wonasa,” kata Hoyke.
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024


Menurut Hoyke, berdasarkan data terakhir hasil koordinasi dengan BPBD di kabupaten/kota, tercatat 14 orang korban meninggal dunia. “Dua orang dikabarkan meninggal di Kepulauan Sitaro. Sementara di Manado, hingga kini kami masih melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. Kami berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya.


Ribuan rumah pun terendam banjir. Hoyke mengatakan, BPBD Provinsi telah melakukan penanganan darurat banjir dan longsor, serta memberikan bantuan perahu karet, tenda,  matras, selimut, makanan siap saji, dan lain sebagainya untuk korban banjir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya