Diperiksa KPK, Mentan Ungkap Pertemuan dengan Luthfi PKS?

Mentan Suswono DiPeriksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pertanian Suswono memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 18 Februari 2013. Suswono akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap impor daging sapi di kementeriannya.

Suswono yang mengenakan kemeja batik warna cokelat itu tiba di Gedung KPK pukul 13.15 WIB. Dia mengaku siap memberikan keterangan kepada penyidik terkait kasus ini. "Saya sudah sampaikan, kalau KPK membutuhkan keterangan dari saya, maka saya siap untuk hadir menyampaikan apa yang diminta," kata Suswono.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Dan hari ini saya diundang untuk dimintai keterangan," tambah menteri yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurut Suswono, dirinya akan diperiksa sebagai saksi untuk empat orang tersangka, yakni Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, Ahmad Fathanah, dan rekannya separtai sekaligus mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Namun, Suswono masih enggan menyebutkan keterangan apa saja yang akan diberikan kepada penyidik.

Suswono juga enggan menjelaskan terkait kabar pertemuannya dengan Luthfi Hasan Ishaaq di Medan, Sumatera Utara, pada Januari 2013 lalu. Namun, Suswono berjanji akan menjelaskannya usai pemeriksaan. "Iya nanti," ujarnya.

Sebelumnya, pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, M Assegaf mengatakan, kliennya bertemu dengan Suswono di Medan pada Januari 2013. Pertemuan yang juga dihadiri oleh Dirut PT Indoguna Utama  Maria Elizabeth Liman dan Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Deviane Adingrat itu, dilakukan menjelang operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK. (umi)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024