Instansi Mana Diduga Terlibat Penyelundupan Ribuan BlackBerry?

Barang bukti blackberry dan iphone ilegal
Sumber :
  • Edy Gustan/NTB
VIVAnews
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iriawan pengatakan, penggagalan penyelundupan BlackBerry dari Singapura oleh Polres Mataram membuat instansi lain "panas-dingin". Namun, Iriawan masih enggan menyebut instansi mana yang diduga terlibat penyelundupan BlackBerry yang berhasil diungkap pada 11 Februari 2013 itu.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

"Saya tidak mau menyebut instansi yang ikut 'panas-dingin' tersebut Bea Cukai. Silakan simpulkan sendiri," ujar Iriawan saat dihubungi
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
VIVAnews , Senin malam, 18 Februari 2013.


Menurut Iriawan, BlackBerry ilegal asal Singapura tersebut diselundupkan ke NTB. Namun, tujuannya bukan ke wilayah ini, melainkan akan disalurkan ke Jakarta. BlackBerry ini diduga akan dipasarkan di wilayah Jakarta Barat.


Kasus penyelundupan ini dibongkar oleh kepolisian, bukan Bea dan Cukai. Namun, Iriawan memastikan, polisi melakukan prosedur yang benar saat melakukan razia. "Polisi merazia BlackBerry ilegal itu di luar bandara. Kalau di luar bandara polisi berwenang merazia," ujar Iriawan


Hingga saat ini, kasus penyelundupan 4.428 unit BlackBerry tersebut masih ditangani petugas kepolisian Resort Mataram. Adapun tiga orang yang diamankan di Polres Mataram masing-masing berinisial R, H, dan S masih berstatus sebagai saksi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya