Kapolda: Lokasi Kecelakaan di Cianjur Jalur Rawan

Lokasi Kecelakaan Truk Oli Cianjur
Sumber :
  • twitter

VIVAnews - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya memastikan kecelakaan lalu lintas di Cianjur adalah yang paling menonjol di Jawa Barat.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

"Ini kecelakaan lalu lintas dengan jumlah terbesar selam dua tahun terakhir," ucapnya usai melihat jenazah korban meninggal di kamar jenazah RSUD Cianjur, Sabtu 23 Februari 2013.

Ia mengatakan jumlah korban terus bertambah. Menurutnya, hingga pukul 11.00 WIB korban mencapai 27 orang. Meninggal 16, dan sisanya luka berat. "Sebelumnya sekitar pukul 09.30 WIB saya dapat laporan korban ada 25 orang dengan 15 orang meninggal," kata dia.

Dia mengaku prihatin dengan insiden ini. Dari hasil pemeriksaan jalur, polisi menyimpulkan kondisi lintas Cianjur-Sukabumi ini padat kendaraan besar seperti truk karena dekat dengan kawasan industri, dan memang di sana rawan kecelakaan.

"Kondisi jalan yang menurun dari arah Sukabumi menuju Cianjur menjadi sangat rawan bagi kendaraan besar yang tidak dalam kondisi layak. Hujan yang terus mengguyur memperburuk keadaan karena licin," ucapnya.

Selain itu, di kawasan ini banyak jalan berlubang. Dan bila terjadi kecelakaan lalu lintas selalu ada korban jiwa.

Atas kejadian ini, polda menyiapakan pengaman khusus di jalur tersebut. "Kami minta Polres Cianjur dan instansi terkait untuk mengamankan jalur ini. Jangan sampai terjadi lagi kecelakaan seperti ini," ujarnya. (umi)

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024