Mengapa PDIP Yakin Pilkada Jabar Dua Putaran

Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka
Sumber :
VIVAnews
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions
- Meski
quick count
Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo
hasil Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat mengisyaratkan pemilihan hanya satu putaran, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum menerima mentah-mentah. PDIP malah meyakini hasil penghitungan riil nanti akan membuat pilkada berjalan dua putaran.
Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Ketua Pelaksana Harian DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin yang juga Ketua Tim Sukses Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki menyatakan tetap menghormati hasil
quick count
, namun belum menerima keputusan secara sah siapa pemenang Pilgub Jabar.


"Kami masih yakin Pilgub digelar dua putaran. Kenapa kami berkata demikian, karena dari hasil
real count
yang kami terima pagi ini, Senin 25 Februari 2013, menyebutkan dari 26 kota/kabupaten tidak ada hasil maksimal hingga 30 persen dari semua pasangan calon," kata TB Hasannudin saat jumpa pers di DPD PDIP Jawa Barat.


"Dari jumlah suara yang masuk dalam
real count
yakni sebesar 7.730.088 menyebutkan pasangan calon nomor 1 mendapat 3,17 persen; nomor 2 sebanyak 14 persen, nomor 3 dapat 23 persen, nomor 4 sebesar 24 persen serta nomor 5 peroleh 28,77 persen," kata TB Hasanuddin.


Untuk itu, kata TB, PDIP akan mengawal terus rekapitulasi penghitungan suara secara manual, hingga ditetapkan oleh KPU Jabar siapa pemenang Pilgub Jabar. "Proses penghitungan dan tahapannya akan kami hormati, namun kami juga akan mengawal proses tersebut hingga benar-benar demokratis dan tidak tercederai," kata TB.


Bahkan anggota Komisi I DPR RI ini menjamin kadernya tidak akan melakukan hal-hal yang sifatnya merusak demokrasi dan mencederai hasil Pilgub ini. "Kami tidak akan ngaco. Semua kader kami terkendali dan patuh, dari anak ranting hingga DPD akan patuh. Percayakan itu semua, seperti disampaikan oleh kakanda kami, SBY. Kami tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan," kata TB. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya