PKS Menunggu Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP

Atribut disiapkan PDIP untuk daftarkan calon gubernur Jateng
Sumber :
  • VIVAnews/ Puspita Dewi
VIVAnews
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
- Setumpuk pakaian wayang terlihat di sudut ruang utama kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau biasa dikenal dengan sebutan Panti Marhaen. Pakaian itu untuk digunakan hari ini, Selasa 5 Maret 2013, hari terakhir pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

"Ini memang disiapkan untuk mendaftarkan calon gubernur dari PDIP," ujar Nunik Sriyuningsih, Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, di Semarang 5 Maret 2013.
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng


Meski setumpuk pakaian dan peralatan wayang sudah dipersiapkan namun diakui Nunik hingga kini rekomendasi DPP  belum juga turun. "Belum ada rekomendasi, DPP hanya meminta kita mempersiapkan pakaian-pakaian ini," tutur Nunik.


Di markas partai berlambang Banteng moncong putih ini. Beberapa simpatisan terlihat mulai berkumpul. Sementara di aula sudah dipersiapkan meja kursi untuk menerima DPC se-Jawa Tengah. "Kami memang mengundang ketua DPC se-Jateng untuk mengantarkan calon gubernur nanti," kata Nunik.


Sementara itu anggota KPU Jateng, Nuswantoro, menyatakan hari ini hanya PDIP yang terjadwal mendaftar pada pukul 19.00 malam nanti. "Khusus hari terakhir, hari ini pendaftaran akan kami tutup pada pukul 24.00," ujar Nuswantoro.


Selain PDIP, partai-partai seperti PKS, PKB, Gerindra, Hanura dan PPP hingga kini juga belum mengusung calon gubernur. "Sejumlah nama sudah ada tapi masih akan menunggu rekomendasi PDIP dulu," kata Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera, Abdul Fikri Faqih.


Saat ini, baru satu pasangan yang mendaftar yakni pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono yang diusung Golkar, Demokrat dan Partai Amanat Nasional. Pasangan ini mendaftar kemarin. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya