PKS Calonkan Ketua PDIP Sumedang Jadi Wagub Jateng

Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews
Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
- Bupati Sumedang Don Murdono yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumedang resmi diusung 6 partai untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Tengah. Namun Don tidak didukung PDIP.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Enam partai pendukung itu yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Hati Nurani Rakyat. PDIP sendiri justru mengusung calon lain, yakni pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko.
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana


Wakil Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan, majunya Don Murdono melalui partai lain ini tentu akan ditindaklanjuti. "Kami serahkan semuanya ke DPP, atas prosesnya mencalonkan dari partai lain di Jawa Tengah," ujar Abdy saat dihubungi, Rabu 6 Maret 2013. "Keputusan apapun dari DPP akan kami hormati."


Pencalonan Don yang mendampingi Hadi Prabowo memang di detik-detik terakhir. Enam partai yang mendukungnya menunggu dulu proses pencalonan di PDIP. Akhirnya, beberapa jam sebelum penutupan pendaftaran calon, enam partai tersebut bermanuver melakukan rapat sendiri mendukung Hadi dan Don. Sementara PDIP kemudian maju sendiri dengan usung Ganjar-Heru.


"Sempat alot tadi soal wakil karena masing-masing partai punya calon sendiri. Hasil kesepakatannya, Hadi Prabowo dipasangkan dengan Don Murdono," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Wasiman di Semarang, Selasa kemarin.


Hadi Prabowo saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah. Sedangkan Don Murdono saat ini menjabat sebagai Bupati Sumedang dan kakak dari mantan ketua DPD PDI-P, Jateng Murdoko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya