KSAD: Pembakaran Polres OKU Jangan Sampai Meluas

Mapolres Baturaja di OKU, Sulsel, dibakar anggota TNI.
Sumber :
  • ANTARA/HO

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengaku kecewa dengan aksi pembakaran Mapolres Okan Komering Ulu, Sumatera Selatan, oleh sejumlah anggota Batalyon Armed 15/105, Kamis 7 Maret 2013. Pramono berharap aksi ini tidak meluas.

"Kami sudah mengadakan pembicaraan dan saya minta kepada Pangdam, kejadian ini tidak boleh berkembang. Titik," kata Pramono di Jakarta.

Menurut laporan yang diterima, aksi ini merupakan buntut kasus penembakan salah satu anggota Batalyon Armed 15. Mulanya, sejumlah anggota Batalyon Armed 15 itu ingin bertanya tentang perkembangan pengusutan kasus penembakan Pratu Heru Oktavianus oleh Brigadir Polisi Wijaya.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

"Di tempat yang sama, ada anggota TNI, khususnya dari satuan yang tempat anak-anak ini datang itu ditembak polisi, mati," katanya.

Namun, Pramono mengaku tidak tahu mengapa aksi pembakaran itu bisa terjadi. Namun yang jelas, kata dia, dalam insiden itu tidak ada penembakan.

"Saya tetap, prinsipnya siapa yang salah harus dihukum," katanya. Pramono menambahkan, TNI telah mengirimkan satu tim yang dipimpin Wakil Asisten Pengamanan KSAD Brigjen Irwansyah. (umi)

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict
Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024