Menkeu Minta Dubes Swiss Ikut Kejar Aset Century

Menkeu Agus Martowardojo yang menjadi calon tunggal Gubernur BI.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardoyo menilai pentingnya bekerjasama dengan Duta Besar RI di Swiss dalam memburu aset Century di negara itu. Sebab, sampai saat ini tim pemburu aset Century belum bisa membawa harta bank gagal itu ke Indonesia.

"Idealnya perlu kerjasama dengan berbagai pihak. Perlu kerjasama dengan kedutaan besar kita di Swiss sebagai ujung tombak," kata Agus Marto di Gedung DPR, Rabu 13 Maret 2013.

Menurut Agus, perburuan aset Century ini tak ada hubungannya dengan pemerintahan negara itu. Memang kebetulan saja aset itu berada di Swiss. "Apakah itu di bank (Swiss) atau bank asing yang beroperasi di Swiss," jelas Agus.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Untuk itu, dia berharap supaya tim pemburu aset Century dapat berkoordinasi dengan baik. "Koordinasi dengan Menkumham dan Menkopolhukan terus dilakukan," lanjutnya.

Aset Century di Swiss mencapai US$155,99 juta atas nama Telltop Holding Limited. Aset tersebut disimpan dalam posisi Outstanding Fiduciary Deposit di Dresdner Bank.

Tak hanya di Swiss, aset tersebut juga disimpan di negara lainnya, antara lain di Hong Kong sejumlah US$388,86 juta dan Sin$ 650 juta. Kekayaan ini ditempatkan di Standard Chartered Bank dan Ing Bank Arlington Assets Investment, Hong Kong. (kd)

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024