Longsor di Jayapura, 3 Tewas Tertimbun

Bencana longsor di Kabupaten Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Hujan deras yang terus mengguyur Kota Jayapura menyebabkan bencana longsor, di APO Kolam Kompleks Gereja Emanuel, Kelurahan Bhayangkara, Distrik  Jayapura Utara, sekitar pukul 23.00, Sabtu, 16 Maret 2013. Satu rumah tertimbun tanah, tiga meninggal dunia, dan satu luka-luka.

"Mereka tewas tertimbun tanah di dalam rumah," kata Juru Bicara Polda Papua Kombes I Gede Sumerta Jaya, Minggu 17 Maret.

Sumerta mengatakan, hujan lebat di seluruh Kota Jayapura mulai pukul 21.00 waktu. Lalu pohon bambu di belakang rumah Yohana Moniari Soisa, 63. tumbang.  Empat orang yang berada di rumah itu tertimbun, dan hanya selamat satu orang.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Tiga yang tewas itu Jein Melinda, 26, Agustina Soisa, 17,  dan Ardelea 23. Sedangkan Hans Loen, 40, berhasil selamat meski mengalami luka pada kedua kaki dan dada.

Korban yang selamat kemudian dilarikan  ke RSUD Dok II guna mendapat perawatan secara intensif. 

Selain menimbun tanah, hujan deras juga membuat Jalan Raya Jayapura-Abepura terendam dan terputus hingga lima jam. Kemacetan di wilayah itu pun mengular. (sj)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024