KPK Geledah Kantor Politisi Golkar di DPR

Penggeledahan oleh KPK.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggeledah ruang kerja anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar. Tapi belum diketahui secara pasti ruangan siapa yang mereka geledah. Penggeledahan berlangsung di lantai 12 Gedung Nusantara I di Kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Menurut seorang anggota petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Kompleks DPR, penyidik KPK datang sekitar pukul 10.00 WIB. Penyidik itu berjumlah 22 orang. "Dibagi dua, ke ruangan Pak Setya dan Pak Kahar," ujar petugas itu, yang tidak mau disebutkan namanya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dia tidak memastikan apakah dua nama yang dimaksud adalah Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto dan Anggota Komisi X Kahar Muzakir.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, pintu masuk menuju ruangan Setya Novanto tetutup rapat. Tiga orang petugas Pengamanan Dalam berdiri menjaga pintu agar tak ada yang masuk ke ruangan itu.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Belum ada konfirmasi dari Fraksi Partai Golkar terkait penggeledahan tersebut. Juru bicara KPK, Johan Budi SP, mengungkapkan penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap Pekan Olahraga Nasional di Provinsi Riau.

Sebelumnya,  soal kasus suap anggaran PON Riau. Kasus itu menyeret Gubernur Riau, Rusli Zainal. (ren)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024