Wakil Dekan: Mahasiswa Tewas di Gua Merupakan Musibah

Dian, mahasiswi UGM yang jadi korban tewas di gua Kunungkidul, DIY.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews
Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia
– Seorang mahasiswi UGM, Dian Putri Permata Sari (20 tahun), turut menjadi korban tewas dalam kegiatan Diklatsar caving di Gua Seropan II, Gunungkidul, DIY. Ia bersama dua kawannya terjebak di dalam gua yang terendam banjir akibat hujan deras, Selasa sore 19 Maret 2013.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Wakil Dekan II Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Falkutas Biologi UGM,  Budi Setiadi Daryono, mengatakan musibah yang menimpa Dian dan kawan-kawannya tidak diharapkan semua pihak. Menurutnya, semua itu bukan salah Himpunan Kegiatan Speleologi Indonesia (Hikespi) selaku pihak penyelenggara Diklatsar.
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia


“Lokasi yang digunakan untuk Diklat tersebut sudah sering digunakan untuk pelatihan diklat oleh Hikespi. Pengalaman dan kemampuan Hikespi pun tak perlu dipertanyakan lagi,” kata Budi ketika melayat ke rumah duka, Yogyakarta, Rabu 20 Maret 2013.


Budi mengatakan, Hikespi sudah benar dengan memberitahu kejadian yang menimpa Dian kepada UGM. Presiden Hikespi, Cahyo Alkantana, pun sudah datang langsung ke rumah duka. “Keberangkatan almarhum mengikuti Diklatsar sudah seizin orangtuanya. Pihak keluarga juga sudah menerima kepergian putri sulung mereka ini menghadap Illahi,” ujar Budi.


Saat ini, rumah duka dipenuhi oleh rekan-rekan almarhum yang berasal dari Fakultas Biologi UGM maupun kelompok pencinta alam Yogyakarta. Mereka datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sahabat mereka, Dian Putri Pemata Sari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya