FOTO: Aksi “Cepat, Senyap, Tepat” Pasukan Gultor di Semarang

Aksi Yonif 400/Raider
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo
VIVAnews
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh
– Sejumlah anggota Satuan Penanggulangan Teror Batalyon Infanteri (Gultor Yonif) 400/Raider memamerkan aksi dan keterampilan mereka membekuk musuh dalam peringatan Hari Ulang Tahun Yonif 400/Raider ke-60 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Senin 25 Maret 2013.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Batalyon Infanteri 400/Raider merupakan pasukan pemukul dari Kodam IV/Diponegoro yang memiliki kemampuan khusus dan memilliki semboyan “Cepat, Senyap, Tepat.” Batalyon yang sudah ada sejak tahun 1953 ini dikenal sebagai satuan elit setingkat Komando Pasukan Khusus di jajaran Kodam IV/Diponegoro.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini


Markas Yonif 400/Raider terletak di daerah Srondol, Semarang, pinggir Jalan Raya Yogya-Semarang. Lihat foto-foto aksi “Cepat, Senyap, Tepat” mereka .


Sejarah Yonif 400/Raider berawal dari Letnan Kolonel Achmad Yani sebagai Komandan Brigade Sub-Teritorium XII yang menumpas gerakan Darul Islam atau Negara Islam Indonesia (DI/TII). Mei 1952, ia membentuk satuan kecil dengan tugas menyerang langsung dan memukul jitu musuh dalam pertempuran melawan DI/TII. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya