Lapas Diserbu, Polda DIY Akan Sebar Sketsa Wajah Pelaku

Dicky Ambon, pembunuh Serka Heru Santosa
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews -
Pertamina Enduro VR46 Racing Team Tolak Tawaran Jadi Tim Satelit Yamaha
Tim penyidik Polda Daerah Istimewa Yogyakarta tengah merampungkan sketsa dua wajah pelaku penyerbuan ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman. Polda masih mengusut penyerangan lapas 23 Maret lalu yang menewaskan 4 tahanan.

Bolehkah Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang Puasa Ramadhan? Ini Menurut Buya Yahya

"Kalau sudah selesai, sketsa wajah ini akan disebar ke masyarakat,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda DIY, Kombes Kris Erlangga, Senin 1 April 2013.
Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Ragunan Tembus 27 Ribu Orang Menjelang Siang


Sketsa ini dibuat berdasarkan keterangan sejumlah saksi, yakni tahanan dan sipir lapas. Seperti diberitakan sebelumnya, ada empat penyerang lapas yang tidak mengenakan cadar.


Kris berharap sketsa wajah tersebut dapat membantu polisi dalam mengungkap siapa pelaku penyerbuan di Lapas Cebongan yang telah menewaskan 4 tersangka tahanan titipan Polda DIY.


“Sketsa wajah pelaku penyerangan kemungkinan bisa bertambah. Jika ada keterangan saksi-saksi yang mengarah."


Dalam penyerbuan Sabtu dinihari, 23 Maret 2013, empat  tahanan tewas diberondong peluru. Keempatnya merupakan tersangka kasus pengeroyokan hingga tewas anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bernama Heru Sentosa.


TNI sendiri telah membentuk tim investigasi kasus penyerangan dan penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta.


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo mengatakan, tim investigasi ini dibentuk atas perintah Panglima TNI yang telah menerima hasil penelusuran sementara tim investigasi Polri terkait kasus yang menewaskan 4 pelaku pembunuh Serka Heru Santoso.


"Hasil temuan sementara (polisi) ada keterlibatan anggota TNI AD," ujar Pramono Edhi dalam keterangan pers di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat 29 Maret 2013. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya