VIDEO: Polda Bali Buru Turis Belanda Perekam Video Suap

Polisi Bali Tawarkan Uang Damai ke Turis
Sumber :
  • Youtube
VIVAnews -
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Kepolisian Daerah (Polda) Bali sedang memburu Kees Van Der Spek, pembuat video penyuapan anggota Polantas Polres Badung, Aipda Komang Sarjana dan Bripka Putu Indra Jaya.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

"Sekarang yang perlu ditingkatkan dalam rangka penyelidikan dan penyidikan adalah yang menerima maupun yang memberi (suap). Demikian bunyi undang-undang," ujar Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi, Senin 8 April 2013.
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza


Menurut dia, tak hanya dua anggotanya saja yang dapat dijatuhi hukuman. Tapi juga si pemberi suap, Kess Van Der Spek, dapat diberikan hukuman atas tindakannya memberikan suap.


Lihat pernyataan selengkapnya


Selain terkait pemberian suap, Kees Van Der Spek juga diburu dalam kasus penyebarluasan video itu di situs Youtube dengan judul


Van Der Spek adalah seorang jurnalis televisi yang sering membuat program investigasi tentang kejahatan terhadap turis di berbagai penjuru dunia.


Selain merekam video penyuapan petugas polantas Bali, Van Der Spek juga merekam dan menyebarluaskan rekaman praktik suap petugas Bea Cukai Bali. Lihat videonya (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya