MA-KY Kerja Sama Latih Hakim

VIVAnews - Komisi Yudisial bersama Mahkamah Agung akan segera mengadakan pelatihan kepada para hakim di seluruh Indonesia. Kesepakatan itu dicapai pada pertemuan antara Ketua Komisi Busyro Muqoddas dengan Ketua Mahkamah Harifin Andi Tumpa di kantor Komisi Yudisial.

"Semua hakim di seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 6500 akan dilibatkan dalam pelatihan," kata Busyro, Jumat 13 Maret 2009.

Busyro mengatakan, dalam pertemuan Komisi dan Mahkamah itu sudah disepakati kerangka dasar pelatihan. Dalam waktu dekat, kata dia, Komisi Yudisial  akan membuat propopsal pelatihan.

Sebagai tindak lanjut, Busyro menambahkan, kedua lembaga akan membentuk satu tim bersama untuk mengadakan pelatihan. "Sehingga tinggal menunggu tanggal mainnya saja, kapan dilaksanakan," katanya.

Selain dua instansi yudisial itu, sambung Busyro, rencana pelatihan ini juga akan melibatkan universitas-universitas di 30 provinsi. Langkah ini diambil untuk mempermudah pelaksanaan pelatihan. "Hakimnya itu kan daerah-daerah, kami punya jaringan kampus-kampus, itu modal sosial KY," katanya.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024