UN Kacau, DPR Akan Panggil Mendikbud

Mohammad Nuh, Menteri Pendidikan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Komisi X Bidang Pendidikan DPR akan memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, terkait pelaksanaan Ujian Nasional yang kacau. Pemanggilan ini akan dilakukan pada Jumat 26 April 2013 malam.
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Ini harus dipanggil. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan harus diminta pertanggungjawaban," kata Anggota Komisi X dari Fraksi PDI Perjuangan, Itet Tridjajati Sumarijanto, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 20 April 2013.
Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Awalnya, kata Itet, pemanggilan itu dijadwalkan pada hari Kamis, 25 April 2013. Namun, sebagian besar anggota dewan sedang turun ke daerah pemilihan masing-masing karena masa reses.
Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Itet mengatakan, belum mengetahui secara pasti apa saja yang akan dikupas dalam dalam rapat dengar pendapat dengan Mendikbud tersebut. Tapi yang jelas, DPR hanya akan fokus pada masalah Ujian Nasional.

"Yang jelas soal UN itu karena kan kita ini belum tahu. Karena dalam undangan kan ada RDP (rapat dengar pendapat) dengan Mendikbud. Nanti di situ bermunculan lah tanggapan-tanggapan dari setiap anggota. Nanti akan muncul dan itu yang akan dibahas," kata dia.

Kekacauan Ujian Nasional ini, kata Itet, karena tidak ada cara kerja yang tidak profesional di Kemendikbud.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya