Panglima TNI: Tak Ada Perwira yang Terlibat Kasus Cebongan

Lapas Cebongan, Sleman, DIY
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews -
Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa
Penyelidikan kasus penyerangan lembaga pemasyarakatan Cebongan, Sleman pada 23 Maret 2013 lalu, masih difokuskan terhadap 11 pelaku penyerangan yang merupakan anggota Kopassus Kandang Menjangan, Solo.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Selasa 23 April 2013, menegaskan, sampai saat ini tidak ada keterlibatan perwira TNI maupun pihak lain dalam aksi penyerangan yang menewaskan empat tahanan anggota geng Dicky Ambon itu.
Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic


"Sampai sejauh ini belum ada (perwira), baru 11 oknum prajurit. Pemeriksaan juga intensif terhadap 11 oknum tersebut," ujar Panglima TNI di Bandung,


Namun, jika benar ada keterlibatan perwira tinggi TNI dalam kasus tersebut, Agus menegaskan, TNI tidak akan pandang bulu untuk menindak tegas. "Bila memang benar ada yang terlibat. Tetapi jika tidak ada, jangan dikait-kaitkan," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, 11 anggota Kopassus diketahui terlibat penyerangan. Empat tahanan titipan Polda DIY, yang merupakan tersangka pengeroyokan hingga menewaskan anggota Kopassus Serka Herus Santoso, tewas diberondong di dalam sel. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya