Buruh Akan 'Cegat' SBY di Pintu Masuk Kota Surabaya

Pengamanan Demo Buruh di HI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pintu masuk ke Kota Surabaya, terutama Bundaran Waru, menjadi salah satu titik sentral pengamanan aparat gabungan TNI-Polri di Hari Buruh yang jatuh hari ini, 1 Mei 2013.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Sekitar 600 personel gabungan bersenjata terlihat bersiaga di bundaran yang berbatasan dengan Sidoarjo itu.

Buruh rencananya akan berkumpul di Bundaran Waru untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berserta  rombongan. Presiden SBY selama lima hari, mulai tanggal 1-5 Mei akan berada di Jawa Timur.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Rencananya di titik ini, anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diyah Pitaloka juga akan bergabung dengan berbagai aliansi buruh Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti mengatakan, untuk mengamankan aksi unjuk rasa dalam peringatan hari buruh kali ini, pihaknya mengerahkan 2.800 personel.

"Pengamanan bersifat tertutup dan terbuka. Ada empat jalur yang akan menjadi pusat konsentrasi aksi. Untuk itu, pihak Satlantas juga telah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas selama aksi berlangsung," kata Suparti. (umi)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024