Massa Buruh Mulai Padati Kawasan Istana Negara

Pengamanan Hari Buruh 2013 di Istana Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
- Ratusan buruh yang menggunakan truk dan pengeras suara mulai memadati jalan di depan Istana Negara, Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu, 1 Mei 2013. Petugas yang mengamankan aksi langsung melakukan pengaturan lalu lintas yang mulai macet. Masa buruh berdatangan dari berbagai arah.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Buruh langsung berorasi untuk menuntut perbaikan upah, jaminan sosial dan penghapusan kontrak kerja. Ratusan petugas menggiring para buruh merapat ke pagar taman Monas.
Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali


Sukino, Pimpinan Cabang Brigade KSPI Tangerang mengatakan, buruh mulai bergerak dari Bundaran HI ke Istana Negara karena kondisi di HI sudah sangat padat.


Menurutnya, buruh akan bergerak terpisah. Massa yang sudah berada di Bundaran HI akan bergerak menuju Istana Negara. Jumlahnya sekitar 20 ribu orang.


Sementara buruh yang datang dari wilayah Banten akan langsung bergerak ke DPR-RI dengan jumlah yang hampir sama.  Kelompok  buruh lainnya akan bergerak ke sembilan kementerian.


"Di antaranya Kementrian BUMN, Kemenakertrans, Kementrian Keuangan, Kementerian Bidang Perekonomian dan Kementrian Kesehatan. Jumlahnya beragam," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya