Jadi Jalur Konvoi Buruh, 2.500 Polisi Jaga Bandara Soetta

Pengamanan di jalan menuju Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
VIVAnews
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
- Seluruh tempat strategis di Jakarta diamankan dalam peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu, 1 Mei 2013. Salah satu tempat yang dijaga ketat adalah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Setidaknya ada 2.500 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polresta Bandara Soekarno Hatta. Kemudian ada 330 personel Brimob yang diperbantukan dari Polda Jawa Tengah. Pengamanan ditambahkan 2/3 kekuatan pasukan Polres Metro Tangerang.
Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat


Personel gabungan ini akan mengamankan rombongan buruh dari Tangerang yang melintas di belakang bandara untuk bergabung dalam unjuk rasa besar di Jakarta.


Sejumlah kendaraan besar penghalau massa ikut dikerahkan dan disiagakan di depan gerbang bandara atau M1. Petugas yang melakukan pengamanan terlihat dipersenjatai dengan senjata laras panjang dan senjata gas air mata.


Sesuai rencana, setelah ikut berunjuk rasa di Jakarta, buruh akan menggelar unjuk rasa di bandara. Karena itu, penjagaan dilakukan di beberapa titik, seperti di pusat pengisian bahan bakar pesawat, pintu gerbang bandara dan jalan utama menuju Bandara Soekarno Hatta. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya